free counters


My site is worth $2022.1.
Berapa harga Blog/Web Anda?

WHO KNOWS, WHO IS ACTUALLY THE GREAT AND THE MOST TERRORIST IN THE WORLD ?

Minggu, 22 Mei 2011

Monggo Pak Naskah Pidatonya

Pagi-pagi dua minggu yang lalu, ... teman jama'ah masjid sekaligus tetangga, datang menemui saya. Mohon bantuannya untuk membuatkan naskah pidato sambutan bagi istrinya yang Guru TK, yang mewakili Dewan Guru untuk menyampaikan sambutan di depan Wali Murid pada saat Akhiru Sanah (Wisuda). Dan baru kali ini, tengah malam ketika bangun, dan mata tak mau lagi dipejam ... saya coba menyusun naskah tersebut. Maaf Pak ... bila terlalu lamanya saya memenuhi permintaan anda, ... membuat anda tidak tenang dalam beberapa minggu ini ... Monggo meniko pesenan Panjenengan ...

Assalamu'alaikum Wr Wb ...
Alhamdulillahi wa syukurillahi, wa la hauwala wa la quwwata illabillah
Asyhaduala ilaaha illallah wa asyhaduanna muhammadarrasulullah
Allohumma sholli 'ala syaidinia muhammad wa 'ala alihi syaidina muhammad

Ibu Kepala TK Perwanida Ngrengket yang saya hormati,
Bapak Ibu Guru Wali Murid yang saya hormati, ...

Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji syukur Alhamdulillah kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan segala rahmat, berkat, hidayah, inayah dan ni'mat-Nya kepada kita semua. Ni'mat berupa kesehatan dan kesempatan sehingga pada saat ini kita bisa bermuhajahah dalam majelis yang mulia dan semoga diberkahi Allah ini.  Dan ni'mat yang paling besar adalah ni'mat berupa Islam dan Iman yang masih tertanam dalam hati sanubari kita, sehingga dengan dua ni'mat itu kita mampu melaksanakan perintah-perintah Allah dan menjauhi larangan-larangan-Nya.
Sholawat dan salam semoga selalu tercurah pada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari jaman kegelapan menuju jaman yang penuh cahaya dengan dinul Islam.

Bapak Ibu yang saya hormati, ... anak bagi kita orang tua, adalah amanah yang harus kita pertanggung jawabkan kelak kepada Allah. Bagaimana kewajiban-kewajiban kita kepada anak nanti akan kita pertanggung jawabkan. Salah satu kewajiban kita sebagai orang tua terhadap anak adalah mendidiknya, membekali anak kita dengan ilmu, baik ilmu dunia maupun ilmu ukhrowi, ilmu yang nantinya bisa membawa pada kesholehan dan kesholihatan anak-anak kita.

Ketika kewajiban membekali ilmu ini tak lagi mampu kita laksanakan sendiri di rumah, maka kita sekolahkan  anak kita di sekolah yang kita percaya bisa dan mampu mendidik mereka.

Demikian juga dengan Bapak Ibu, Panjenengan semua telah memberikan kepercayaan kepada kami, Para Ustadzah TK Perwanida Ngrengket, untuk nggulawentah putra putri Panjenengan semua, untuk membimbing, mendidik, mengenalkan dunia yang lebih luas kepada mereka. Dan ini adalah suatu amanah dari Panjenengan kepada kami. Mencoba dan selalu berusaha melaksanakan amanah dari Panjenengan dengan sebaik-baiknya adalah moto dan motivasi kami semua.

Kami sudah berusaha sebaik mungkin dalam mendidik putra-putri Panjenengan. Akan tetapi sebagai manusia biasa, tentulah kami masih memiliki banyak kekurangan. Untuk itu pada kesempatan ini, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, bila selama kami mendidik putra-putri Panjenengan, belum seperti yang Panjenengan semua harapkan.

Hal-hal penting yang merupakan tindak lanjut dari proses pembelajaran siswa di sekolah adalah, bahwa ... kebiasaan dan pembiasaan yang telah kami laksanakan dan kami tanamkan kepada putra-putri Bapak Ibu, tidak akan ada artinya tanpa dukungan Panjenengan berupa contoh dan teladan yang baik kepada mereka di rumah. Karena itu kami berharap, hal-hal baik, kebiasaan-kebiasaan baik yang telah dimiliki anak-anak selama ini bisa tetap dilaksanakan dan dipertahankan setelah siswa lulus dari sekolah ini.

Dan semoga pada akhirnya putra-putri kita ini nantinya bisa menjadi anak-anak yang sholeh, sholihah ... yang bisa mengangkat derajat dan kemulyaan orang tuanya baik di dunia maupun di akherat. ... yang bisa menjadi sebab bagi orang tuanya untuk bisa menjadi penghuni surga Allah, yang berguna bagi agama, bangsa, dan keluarga, ... yang patuh dan taat pada Allah, pada Rasul dan pada orang tuanya, .... amin ...

Sekali lagi kami mohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan selama kami semua menjalankan amanah dari Panjenengan, ... Bapak Ibu Wali Murid, ... untuk membimbing dan mendidik putra-putri Panjenengan ....

Demikian yang bisa saya sampaikan ... Akhirul kalam ... Billahi Taufiq wal Hidayah ... Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Nganjuk 23 Mei 2011

1 komentar:

galih mengatakan...

endingnya ditambahin,

Nganjuk, 23 Mei
Anang Dwijo Suryanto

Posting Komentar

Slide

Picture Talk More Slideshow: Anang’s trip to Kabupaten Nganjuk (near Kediri), Java, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Kediri slideshow. Create a free slideshow with music from your travel photos.
Anang Dwijo Suryanto. Diberdayakan oleh Blogger.

 
Powered by Blogger