free counters


My site is worth $2022.1.
Berapa harga Blog/Web Anda?

WHO KNOWS, WHO IS ACTUALLY THE GREAT AND THE MOST TERRORIST IN THE WORLD ?

Minggu, 02 April 2017

Serial Pak Rebby : Upacara Hari Guru 2016

Ada yang spesial dalam pelaksanaan Upacara Bendera hari Senin kali ini, di sekolah Pak Rebby. Tidak seperti biasanya, petugas upacara yang biasanya adalah siswa, kali ini dalam rangka memperingati hari Guru Nasional, seluruh petugas upacara adalah dari unsur Bapak/Ibu Guru dan Karyawan. Dan yang menggantikan posisi di barisan Bapak/Ibu Guru adalah pengurus OSIS.
            Ketika saat pembacaan doa, tak kurang dari pemimpin upacara bendera sampai melongokkan kepala ke arah Pak Rebby. "Bisa-bisanya ! Berani-beraninya !" Begitu mungkin bisik su'udzon hati Pak Rebby, melihat kenyataan beliau diawasi, di balik lirikan sesekali saat jeda pembacaan lafadzh doanya. Namun ternyata ini bukanlah su'udzon beliau. Karena ketika beberapa anak menemui beliau seusai upacara, mereka menyampaikan sesuatu yang ternyata menjadi pembenar su'udzon beliau.
            Dan inilah text doa Pak Rebby yang notabene merupakan hasil survey melalui angket yang dilaksanakan pada siswanya.

ASSALAAMU'ALAIKUM WAROHMATULLOOHI WABAROKATUH

A'udzubillahiminassyaithonirrojiim. Bismillahirrohmaanirrohiim.
Alhamdullillahirobbil 'aalamiin. Hamda yuwafi ni'amahu, wayukaafii maziidahu.
Laa tuhsho tsana'un alaika, anta kama atsnaita 'ala nafsika. Allohumma sholli wassallim 'ala rosulika wa nabiyyika sayyidina muhammaditthohirizzakiyyi wa 'ala alihi thoyyibiina, wa'ashabihiil muttaqien. Allohumma robbanaa 'alaika tawakalna wa ilaika anabna wa ilaikal masyiir. Subhaanaka allohumma robbana wa bihamdika allohummaghfirlanaa dzunuubana wali walidiina war hamhumma kamaa robbayaana sighooro..
Ya hayyu yaa qoyyum birohmatika astaghits. Ashlihli sya'ni kullahu wa laa takilni ila nafsi thorfata 'aini. Allohumma ahsin 'aaqibatanaa fil umuuri kulliha
Allohumma inni as'alukal huda wattuqo, wal 'afwafa wa ghina
Allohumma ainni 'ala dzikrika wasyuk-rika wa tho'aatika, wa husni ibaadatik
Allohumma arinal haqqo-haqqo warzuqnaj tibaa'ah, wa arinal baathila baathila warzuqnaj tinabah. Robbana aatinaa fidun-ya khasanah, wa fil aakhiroti khasanah, wa qinna adzaabannaar
Yaa alloh yaa rohman yaa roohiim, hanya engkaulah yg kami sembah, hanya kepada engkau kami beribadah, hanya kepadamulah kami meminta, hanya kepadamu kami memohon dan berdoa.
Yaa alloh, hari ini kami memperingati hari guru nasional, hari bersejarah bagi dunia pendidikan di republik ini. Momen yang sangat baik bagi kami para guru untuk muhasabah dan berintrospeksi. Dan ketika kami adakan survey pada mereka, refleksi dari anak didik kami, siswa-siswi kami, ternyata mereka sangat mendamba & mengharapkan guru di sekolah kami  :
Yang datangnya tepat waktu. Yang Sabar tidak pemarah. Yang patut menjadi contoh. Yang Jujur, jujur dalam keadaan apapun. Yang  Amanah dan Kreatif. Yang Mengajar dengan baik dan jelas. Yang tidak membuang-buang waktu. Yang Tidak mainan HP saat mengajar. Yang Tidak memberi hukuman yang berat. Yang Selalu membimbing, mengarahkan yang baik. Yang Adil dan tidak pilih kasih. Yang Senyum jika bertemu muridnya. Yang disiplin dan tegas, sehingga muridnya menuruti dan menaati peraturan sekolah. Yang Tertib, jarang meninggalkan pelajaran. Yang Perhatian, Pengertian, dan Bijaksana. Yang Suka humor dan bisa diajak bercanda. Yang Ketat mengawasi saat ujian. Yang Saat mengajar lebih banyak seriusnya daripada bercandanya. Yang Bicaranya tidak kasar atau jorok. Yang Wibawa, dan Keras. Yang Kalo ada muridnya menyontek langsung diberi sanksi yang berat. Yang tidak egois, jika menerangkan pelan & tidak main HP. Yang Selalu mementingkan mengajar di kelas dari pada kegiatan lain di luar kelas dan mengerjakan kegiatan lain yang kurang penting dan mengosongkan pelajaran. Yang mengajarnya enjoy dan sabar. Yang Jika menjelaskan mudah dimengerti. Yang Tegas terhadap anak yang melanggar tata tertib. Yang sabar bila ada tugas. Yang Tidak cepat-2 marah dan kalo menjelaskan tidak cepat-2 & tidak terlalu sering main Handphone. Dan Yang mengajarkan muridnya tentang kesabaran dan ketulusan, tidak emosional dan selalu berkata sopan.
Yaa alloh, begitu mulia keinginan dan harapan mereka kepada kami guru2-nya. Karena itu berilah kekuatan, petunjuk dan hidayahmu kepada kami, agar kami mampu mewujudkan harapan mulia mereka itu.
Yaa alloh jadikanlah kami sebagai guru-2 yang disiplin, amanah dan bertanggung jawab, .. Menjadi panutan dan teladan bagi anak didik kami. Yang keteladanan kami terhunjam dalam di memori mereka. Yang indahnya budi pekerti kami terpatri kuat, merasuk ke dalam sanubari mereka.
Yaa alloh yg maha mendengar dan mengabulkan doa, berilah kemudahan, kesabaran, ketabahan, ketawakalan, petunjuk dan hidayah-mu kepada siswa-siswi kami dalam menuntut ilmu. Semoga ilmu yang mereka dapatkan menjadi ilmu yang berkah dan manfaat.
Jadikanlah mereka anak-2 yg sholeh sholihah, yg beriman dan bertaqwa kepadamu. Yang patuh dan taat pada perintahmu dan senantiasa menjauhi larangan-2 mu.
Yaa alloh...  Beri kemudahan dan lapangkan jalan mereka, dalam menggapai sukses fiddiini, wa dun-ya wal aakhiroh, dalam naungan rahmat dan keridhoanmu.
Wasshollallohu 'ala khoiri kholqihi muhammdiyyu wa 'ala alihi wasshohbihi  ajma'in. Subhaana robbika robbil izzati amma yasifuun,  alhamdulillahi hamdan katsiiron thoyyiban mubarokan fih wasalamun alal mursaliin  wal hamdulillahirobbil 'aalamiin.

WASSALAMU'ALAIKUM WAROHMATULLOHI WABAROKATUH

0 komentar:

Posting Komentar

Slide

Picture Talk More Slideshow: Anang’s trip to Kabupaten Nganjuk (near Kediri), Java, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Kediri slideshow. Create a free slideshow with music from your travel photos.
Anang Dwijo Suryanto. Diberdayakan oleh Blogger.

 
Powered by Blogger