free counters


My site is worth $2022.1.
Berapa harga Blog/Web Anda?

WHO KNOWS, WHO IS ACTUALLY THE GREAT AND THE MOST TERRORIST IN THE WORLD ?

Rabu, 29 Maret 2017

Serial Pak Rebby : Dual Form Daftar Hadir

Sungguh sangat dilematis dan makan hati dan makan buah simalakama ternyata, untuk menjadi pejabat yang jujur dan clean di negeri Pak Rebby, saat ini. Sungguh sulit untuk tidak membuat bentuk-bentuk rekayasa dan kebohongan dalam banyak hal.  Salah satunya terkait dengan data absensi (daftar ketidakhadiran) pegawai, termasuk di dalamnya adalah guru. 
Sejak pemberlakuan aturan bahwa jika seorang guru tidak masuk dengan alasan apapun selama 3 hari atau lebih, maka TPP nya tidak bisa cair, maka akan ada banyak guru yang tidak cair tunjangan sertifikasi atau TPP nya. Itu kalau mau jujur lho.  Arahan pejabat di atas dan juga faktor pertimbangan nurani kemanusiaan senantiasa mengalahkan ghiroh untuk melaksanakan nilai-nilai luhur ajaran agama, juga nilai karakter/mental luhur yang sekarang sedang digembar gemborkan lewat gerakan revolusi mental. Salah satunya adalah karakter jujur. Ya, .. karakter luhur yang kini mulai runtuh, yang keruntuhannya membuat banyak bergentayangan pejabat republik ini yang terjerat kasus korupsi, kolusi, manipulasi, suap menyuap dan jual beli jabatan serta jual beli perkara di pengadilan.
Pertentangan batin yang akhirnya dimenangkan oleh "pertimbangan nurani kemanusiaan" lah yang biasanya terjadi. Walau pengorbanannya sangat jelas, yakni manipulasi data, rekayasa data, laporan palsu, pembohongan dan ketidakjujuran. Pengorbanan dengan meruntuhkan karakter luhur demi materi, demi tunjangan yang memang sangat besar nominalnya, untuk ukuran guru seperti Pak Rebby. Termasuk jika ada seorang guru yang secara riil jelas-jelas tidak bisa melaksanakan tugasnya karena sakit, atau karena ijin ada kepentingan dan karenanya berimplikasi pada tidak bisa cair TPP nya,  ternyata dengan aman masih tetap bisa menerima dan menikmati tunjangan tersebut. Aman katanya ? Ya, .. asalkan sesama teman saling pengertian, tidak boleh ada yang merasa iri dan lalu melaporkan ketidak beresan ini. Bagi perantara rejeki Allah, mungkin saja aman. Tapi amankah pertanggung jawaban kita di hadapan Allah kelak, dengan kebohongan yang kita lakukan untuk menggapai rejekinya ini ? Sebuah kebohongan ketika seorang pegawai menandatangani daftar hadir di kolom tanggal di mana dia sebenarnya secara riil tidak masuk pada hari itu. Bagaimana ini bisa terjadi ? Ternyata langkah yang umum diambil adalah dengan membuat DUAL FORM ABSENSI PEGAWAI. Yang satu riil, yang satu untuk laporan. Nah lho ??? Maka yang terjadi kemudian adalah kemasifan rekayasa dan manipulasi dalam berbagai bentuk, di sana sini. Termasuk di lembaga pendidikan seperti halnya di mana Pak Rebby bekerja. Lalu akan menjadi generasi yang bagaimanakah, generasi republik ini pada sekian generasi ke depan, jikalau para agen perubah karakter generasi penerusnya memiliki cacat karakter seperti ini ? (20 Maret 2017)

0 komentar:

Posting Komentar

Slide

Picture Talk More Slideshow: Anang’s trip to Kabupaten Nganjuk (near Kediri), Java, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Kediri slideshow. Create a free slideshow with music from your travel photos.
Anang Dwijo Suryanto. Diberdayakan oleh Blogger.

 
Powered by Blogger