free counters


My site is worth $2022.1.
Berapa harga Blog/Web Anda?

WHO KNOWS, WHO IS ACTUALLY THE GREAT AND THE MOST TERRORIST IN THE WORLD ?

Selasa, 28 Maret 2017

Serial Pak Rebby : Pak Rebby Koq Masuk Hari Ini ?


Hari kerja seorang guru seperti Pak Rebby adalah 6 hari kerja. Tidak seperti hari kerja bagi  Pegawai lain. Yang hanya lima hari kerja, tetapi sampai sore hari. Jam wajib mengajar adalah 24 jam. Jadi jika dirata-rata, satu hari bagi seorang guru adalah mengajar 4 jam pelajaran. Namun meski masuk 6 hari kerja, bagi guru yang terjadwal mengikuti kegiatan musyawarah guru, ada tersedia 1 hari kosong jam, sesuai hari pelaksanaan musyawarah tersebut. Misalnya pelajaran Bahasa Jawa hari Rabu, IPA hari Kamis dan sebagainya. Namun tak jarang bagi guru lain yang tidak terjadwal mengikuti kegiatan musyawarah tersebut tetap diskenario untuk kosong jam juga sesuai jadwal pelaksanaan kegiatan musyawarah guru, dan bagi guru tersebut artinya hari itu adalah hari bebas mengajar, dan karenanya tidak masuk sekolah.
Pak Rebby sebagai guru Ketrampilan, kosong jam nya adalah hari Selasa.  Sudah dua tahun yang lalu beliau tidak mewakili sekolahnya dalam musyawarah guru, namun tiap hari jam kosong mengajarnya, Pak Rebby selalu masuk kerja, meskipun tidak ada jam mengajar di kelas.  Tak banyak yang tahu temannya, akan hal ini. Hingga suatu hari, Bu Catherina Zabboo, salah satu temannya yang kebetulan memiliki kosong jam pada hari yang sama dengan Pak Rebby masuk sekolah karena ada suatu keperluan. Kaget bertemu Pak Rebby yang setahunya selama ini pada hari itu kosong jam dan harusnya tidak masuk, koq hari itu masuk. “Tumben Pak Rebby masuk hari ini ?”. Tanya Bu Zabboo men “tumben” kan. “Bukannya kebalik Bu, yang tumben anda hari ini koq masuk ?” Tanya balik Pak Rebby. “Iya Bu Zabboo, Pak Rebby tiap hari Selasa selama ini masuk terus, soalnya kan Piket”. Sahut teman guru lainnya. “Lha terus kosong jamnya Pak Rebby sekarang diganti hari apa ?” “Hari Kamis Bu”. “Lha setahu saya Pak Rebby tiap hari Kamis koq masuk ? Kenapa Pak ? Nggak betah ya di rumah ?” Tanya genit Bu Chaterina Zabboo meledek. “Nggak koq Bu Zabboo, saya malu sama anak-anak yang sering saya doktrin untuk jujur dan tidak berdusta, terlebih saya sangat takut sama Allah karena perbuatan dusta saya.” “Koq dusta bagaimana to Pak Rebby ?” “Bagaimana saya dan juga teman-teman nggak dusta Bu, kalo tiap kosong jam saya tidak berangkat ke sekolah, tidak masuk kerja, tapi saya tetap membubuhkan tanda tangan di daftar hadir pegawai. Apakah itu bukan perbuatan dusta dan bohong Bu ? Saya takut Bu, kalo rizki yang saya peroleh menjadi tidak berkah karenanya. Juga.., mau saya taruh di mana muka ini Bu, kalo siswa saya, bilang, “Guru koq bohong !” “Oalah  Pak Rebby, Pak Rebby ... gitu aja koq dipikirin !!” Jawab Bu Zabboo sambil berlalu ke luar dari ruangan. “Iya ya Bu Zabboo, ... gitu aja koq repot Pak Rebby ini ....” timpal yang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Slide

Picture Talk More Slideshow: Anang’s trip to Kabupaten Nganjuk (near Kediri), Java, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Kediri slideshow. Create a free slideshow with music from your travel photos.
Anang Dwijo Suryanto. Diberdayakan oleh Blogger.

 
Powered by Blogger