free counters


My site is worth $2022.1.
Berapa harga Blog/Web Anda?

WHO KNOWS, WHO IS ACTUALLY THE GREAT AND THE MOST TERRORIST IN THE WORLD ?

Jumat, 11 November 2011

Bulan Pengantin, Musim Hajatan ...

Pagi itu seorang teman perempuan, datang tergopoh-gopoh dengan sepatu dan baju belepotan lumpur. "Habis jatuh dari motor Pak, .. jalan ditutup ada hajatan. Waktu lewat lapangan licin berlumpur, saya nggak bisa menguasai motor saya, .. lalu terpeleset."
Memang, mulai tanggal 27 Oktober 2011 lalu, kalender Hijriyah memasuki bulan Dhulhijjah, dan kalender Jawa memasuki bulan Besar. Bulan atau waktu yang sangat baik bagi seseorang untuk melaksanakan hajatan pernikahan, atau hajatan-hajatan yang lain.
Tak jarang saya dengar kata-kata bernada keluh, tentang meningkatnya pengeluaran di bulan ini untuk keperluan "buwuh" atau sumbangan, hingga keperluan bulan seperti ini bisa meningkat hingga beberapa kali dari bulan-bulan yang lain.
Keluhan lain adalah dari para pengguna jalan. Jalan mesti ditutup dan dialihkan ke jalan alternatif yang kadang jauh lebih jauh. Terlebih bila jalan alternatif itu tidak layak untuk dilalui (rusak, becek dsb). Yang lebih kasihan adalah anak-anak sekolah yang bersepeda pancal, karena rute yang jauh akan membuat waktu tempuh menjadi lebih lama. Dan beresiko membuat mereka terlambat masuk sekolah.
Kejadian serupa yang dialami teman perempuan di awal tulisan ini, juga pernah dialami teman perempuan yang lain tahun lalu. Memang diperlukan kesadaran bagi para penghajat, untuk berlapang dada tidak menutup penuh jalan umum, saat hajatan berlangsung. Minimal jalan masih bisa dilewati sepeda pancal, syukur sepeda motor.

1 komentar:

MJ mengatakan...

Hello sobat setia,

saya memohon maaf karena ada perubahan pada Blog saya, bahwa daftar "Link sahabat" saya taruh di posting, bukan di Home page, maka silahkan sobat taruh Link blog saya di posting Link teman di blog sobat, Jika Link saya ditaruh di Home saya sangat berterima kasih. :)

saya tetap akan menjaga tali silatuhrahmi bersama sahabat, link tersebut dipindahkan dikarenakan oleh beberapa sebab.

silahkan lihat cuy Link sobat di sini >> Link Sahabat MAN KITA

Posting Komentar

Slide

Picture Talk More Slideshow: Anang’s trip to Kabupaten Nganjuk (near Kediri), Java, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Kediri slideshow. Create a free slideshow with music from your travel photos.
Anang Dwijo Suryanto. Diberdayakan oleh Blogger.

 
Powered by Blogger