free counters


My site is worth $2022.1.
Berapa harga Blog/Web Anda?

WHO KNOWS, WHO IS ACTUALLY THE GREAT AND THE MOST TERRORIST IN THE WORLD ?

Senin, 06 Juni 2011

Ibu yang Takut Anaknya Gagal

Di postingan sebelumnya, seorang siswa bersikukuh menerapkan nilai kejujuran meski harus dibayar dengan tidak lulus, dan ini bukan harga yang mahal yang harus dibayar untuk sebuah kejujuran. Kondisi yang sangat berbalik 180 derajad akan saya paparkan dalam postingan kali ini.
Sore itu, seorang ibu datang ke rumah, seorang wali murid dari istri saya, menemui istri saya yang di sekolah didapuk sebagai Kaur Kurikulum, diantar teman mengajar istri yang kebetulan tetangga dekat. Tak bermaksud menguping pembicaraan, tapi karena memang kondisi rumah di Perumnas, saya bisa menangkap semua pembicaraan. Si Ibu mengkonsultasikan masalah anaknya yang salah satu nilai Mata Pelajarannya di semester 1 jatuh di bawah KKM. Geli dan juga prihatin saya dengan permasalahan yang dihadapi serta salah satu solusi pemecahan masalah yang ditawarkan Ibu tadi, yang ternyata juga sebagai seorang pengajar. Ah ... sungguh ... sayang ... mengapa pemikiran seperti itu terlontar dalam benak seorang pengajar. Apapun alasannya, ... apapun kepentingannya, ... sungguh tak layak !
Nah ... menurut anda, apa solusi yang ditawarkan oleh Ibu tadi ... ?

0 komentar:

Posting Komentar

Slide

Picture Talk More Slideshow: Anang’s trip to Kabupaten Nganjuk (near Kediri), Java, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Kediri slideshow. Create a free slideshow with music from your travel photos.
Anang Dwijo Suryanto. Diberdayakan oleh Blogger.

 
Powered by Blogger