free counters


My site is worth $2022.1.
Berapa harga Blog/Web Anda?

WHO KNOWS, WHO IS ACTUALLY THE GREAT AND THE MOST TERRORIST IN THE WORLD ?

Senin, 21 Februari 2011

Temukan Cinta Kamu Nak !

Bila kamu tak termotivasi untuk giat dalam belajar, mengacuhkan kedisiplinan dalam belajar, merasa sangat malas untuk sekolah, maka ingatlah betapa susah dan menderita-nya orang tuamu harus bekerja membanting tulang demi kamu anaknya, buruh tani, tandur, matun, nguli  atau mbecak, ...  Atau kamu tak mencintai apa yang akan kamu lakukan dan dapatkan di sekolah, maka cintailah orang-orang yang ada di sekitarmu. Gurumu, teman sekelasmu yang lucu atau yang konyol, teman sebangku yang sering mentraktirmu jajan. Rasakan kegembiraan dari persahabatan itu. Dan belajar pun jadi menyenangkan. Bila kamu tak bisa mencintai teman-teman di sekolah kamu, maka cintailah suasana dan gedung sekolah kamu, atau Guru yang mengajar kamu. Ini akan mendorong kamu bersemangat berangkat sekolah, dan melakukan tugas-tugas dengan lebih baik. Bila toh kamu tak bisa juga melakukan nya, cintai pengalaman pulang pergi dari dan ke tempat belajar kamu. Perjalanan yang menyenangkan menjadikan tujuan akan menyenangkan juga. Namun bila kamu tak menemukan kesenangan di sana, maka cintai apapun yang bisa kamu sukai di ruang kelasmu : hiasan yang ada dinding, jam dinding,
gambar-gambar pahlawan, lampu-lampu yang tergantung di plafon, gawang-gawang jendela yang kayunya mulai dimakan rayap, atau bahkan sarang laba-laba sekalipun ! Bila kamu masih juga tak menemukan hal-hal yang bisa kamu sukai di sekolah kamu, hingga kamu bermalas-malasan tanpa memiliki motivasi atau semangat, maka mengapa kamu masih juga ada di sini ? Tak ada alasan bagi kamu untuk bertahan ! Cepat pergi dan tinggal-kan ruang kelas kamu, sekolah kamu, teman-teman kamu ! Lalu pulanglah .... ! Bila kamu punya kambing atau sapi, ... ambil sabit ..! Lalu carilah rumput buat mereka ! Bantu orang tuamu ..! Atau ambil cangkul ! Bantu Bapakmu di sawah ! Gantikan Bapakmu mengayuh becak. Bantu  bapakmu nukang atau nguli. Atau bantulah Ibumu memasak di dapur ! Atau apa saja yang lebih bermanfaat bagimu dan keluargamu di rumah ! Lalu berpikirlah kenyataan, bahwa masih banyak anak-anak lain tak seberuntung kamu bisa sekolah, dan memiliki orang tua yang peduli mau menyekolahkan anaknya.

1 komentar:

Anang Dwijo Suryanto mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

Slide

Picture Talk More Slideshow: Anang’s trip to Kabupaten Nganjuk (near Kediri), Java, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Kediri slideshow. Create a free slideshow with music from your travel photos.
Anang Dwijo Suryanto. Diberdayakan oleh Blogger.

 
Powered by Blogger