free counters


My site is worth $2022.1.
Berapa harga Blog/Web Anda?

WHO KNOWS, WHO IS ACTUALLY THE GREAT AND THE MOST TERRORIST IN THE WORLD ?

Senin, 13 Mei 2013

Kisah di Sisi Lain Ujian SD 2013

Sabtu 4 Mei 2013

Waduh bingung saya Bu Isye, ...
Kenapa bingung Bu Romlah ?
Ini lho, anak saya Lira besok ujian SD.
Koq bingung memang kenapa Bu ? Bukannya anak Ibu ada les di sekolah ?
Iya sih Bu Isye, bahkan di rumah juga saya kursuskan .. Tapi tetep saja saya khawatir.
Ya udah, kita doakan aja lah Bu ..
Kalo bisa seperti kakaknya dulu sih saya nggak khawatir Bu Isye ..
Emang kakaknya dulu gimana Bu ?
Kan dikasih jawaban sama gurunya Bu !
Ooo gitu yaa ? Enak dong kalo gitu.
Makanya itu saya khawatir, jangan2 gurunya udah gak mau lagi ngasih jawaban karena takut jadi kasus dan masuk berita. Kalo Smarty anak Ibu gimana Bu ? Gak masalah ya, karena dia kan anak yang pinter dan selalu ranking.
Yaa Alhamdulillah Bu, .. saya tinggal doakan aja.

Senin 6 Mei 2013, sore usai Ujian SD
Walah Bu Isye, tiwas saya bigung gak karuan, ternyata Lira dan teman-temannya mendapat jawaban dari gurunya koq waktu ujian tadi !
Lho koq bisa Bu. Gimana caranya ?
Menurut Lira sih, ada yang melempar kertas kecil dari luar jendela, yang ternyata jawaban, terus bergantian dicontek oleh anak-2 satu ruangan.
Memang pengawasnya nggak tahu Bu Romlah ?
Ya tahu sih Bu Isye, cuman ya pura-2 ndak tahu. Kalo di sekolahan Smarty gimana Bu Romlah, apa juga dikasih jawaban sama gurunya ?
Iya, ... sama Bu Romlah,.. cuma anak saya nggak mau ikut. Malahan anak saya sempat dipesan gurunya untuk membantu memberi jawaban teman-2 nya yang lain. Dan temannya dipeseni untuk bertanya pada Smarty.
Ooo ... gitu ya ...

Selasa 7 Mei 2013, siang usai Ujian SD
Bu Isye, Bu Isye sini Bu ...
Ada apa Bu Romlah, ... ?
Ketiwasan Bu, ... !
Ketiwasan gimana sih Bu ?
Ini lho, .. hari ini, pas Ujian kedua, ternyata anak-anak nggak diberi jawaban lagi sama gurunya !
Lho koq ... ?
Iya gara-gara kemaren habis ujian anak-anak berteriak "Nanti malam kita gak usah belajar saja ! Kan besok diberi jawaban lagi sama Bu guru !" Ternyata guru-2 nya marah dan mengancam "Besuk tidak akan diberi jawaban lagi, kalo kalian gak belajar", begitu kata Lira anak saya. Dipikir anak-2, itu hanya gertakan saja Bu Romlah. Eh ternyata beneran ! Padahal anak saya sudah terlanjur nggak belajar, menggantungkan pada jawaban dari gurunya.
Lha Njenengan sendiri apa nggak nyuruh Lira tetap belajar to Bu Romlah ? Enggak sih Bu Isye ... pikir saya percuma, ngapain pake belajar kalo nanti dikasih jawaban sama gurunya. Lha kalo di sekolah Smarty ada cerita apa Bu ?
Tadi Smarty cerita kalo dia dapat jawaban khusus Bu ..
Lho koq jawaban khusus maksudnya gimana Bu ? Terus koq tau kalo khusus untuk Smarty Bu ?
Lha wong kata teman-temannya begitu. Dan ternyata di lembar kertas itu memang ada tulisan "Khusus Smarty". Saya sendiri juga nggak tahu apa maksud gurunya memberi jawaban khusus.
Mungkin begini Bu Isye, .. Smarty kan pinter, lha sekolahan pinginnya nanti Smarty menjadi siswa peraih Nilai tertinggi di Kabupaten, kan nama sekolahan menjadi terkenal, makanya diberi jawaban yang dari pertanyaan yang sulit-2 yang diperkirakan anak Ibu nggak bisa mengerjakan. Supaya nanti dapat nilai bagus dan sempurna. Terus anak Ibu juga mencontek jawaban itu ?
Ah ada-ada saja Bu Romlah ini ! Tapi masuk akal juga ya Bu ? Alhamdulillah anak saya tetap nggak mau Bu, ..

2 komentar:

Topics mengatakan...

kuwi jenenge sobek hehehe..ga sinau eh ga dikasih bocoran haha

Anang Dwijo Suryanto mengatakan...

Beginilah, fenomena ujian seperti ini saat ini masih saja ada Mas Topek. Kayaknya harus dibuat seperti Ujian Nasional SMP yang 20 paket itu. Makasih visitingnya ...

Posting Komentar

Slide

Picture Talk More Slideshow: Anang’s trip to Kabupaten Nganjuk (near Kediri), Java, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Kediri slideshow. Create a free slideshow with music from your travel photos.
Anang Dwijo Suryanto. Diberdayakan oleh Blogger.

 
Powered by Blogger